Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Kementerian Pertanian bersama Komisi IV DPR RI menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Perternakan dan Kesehatan Hewan bagi masyarakat Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Senin (30/10/2023).

Bimtek yang dilaksanakan di Desa Gunung Terang, Kecamatan Kalianda itu, dihadiri langsung oleh Ketua Komisi IV DPR RI Sudin SE, beserta jajaran narasumber dari Kementerian Pertanian dan akademisi Universitas Lampung.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih atas terselenggaranya bimtek di wilayahnya.

“Selamat datang bapak sudin beserta rombongan, atas nama Pemerintah Daerah saya mengucapkan terimakasih akan perhatian Komisi IV DPR RI kepada masyarakat Lampung Selatan,” ucap Nanang.

Nanang berharap melalui Bimbingan Teknis ini, para peternak dapat menerima pemahaman dan tambahan ilmu pengetahuan tentang menjaga, memelihara, dan merawat hewan ternaknya di tengah dampak el nino.

“Dampak El nino yang kita tahu dampak terbesarnya adalah terjadi musim kemarau panjang, sehingga kekeringan terjadi di berbagai wilayah Lampung Selatan,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin SE menambahkan menghadapi fenomena El Nino ini, Pemerintah, baik Pusat maupun Daerah  hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menampung dan memberikan solusi kepada masyarakat.

Pihaknya kata Sudin, Komisi IV DPR RI  memiliki beberapa program diantaranya pembuatan embung modern nagi masyarakat secara gratis agar ketersedian air tetap terjaga walau di mussim kemarau seperti sekarang ini.

“Jadi komisi IV memiliki program pembuatan Embung yang dibawahnya terbuat dari terpal, sehingga mencegah air tidak menyerap langsung ketanah, lalu buatnya bagaimana? Ini gratis tinggal ajukan proposal saja, kalau tempatnya cocok nanti dibuatkan,” jelas Sudin. (Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *