Cek Logistik di Kecamatan Penengahan dan Kalianda, Bupati Lamsel Pastikan Kesiapan Pilkades Serentak

0
Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Sehari menjelang pemungutan suara pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2023 yang akan digelar di 42 desa di Kabupaten Lampung Selatan, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengecek logistik Pilkades di Kecamatan Kalianda dan Penengahan, Rabu (30/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan didampingi oleh Kapolres AKBP Yusriandi Yusrin, Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, Kajari Beniyati Dwi Astuti, Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin dan jajaran kepala perangkat daerah terkait lainnya.

Nanang Ermanto mengatakan, kehadirannya di Kecamatan Penengahan dan Kalianda guna memastikan kesiapan dan kelengkapan sarana dan prasarana Pilkades serentak tahun 2023.

Selain itu, kata Nanang, juga guna mengawasi proses Pilkades agar berjalan lancar dan bebas dari kecurangan, serta memastikan partisipasi masyarakat dalam Pilkades kali ini.

“Kesiapan dari logistik ini penting, harus benar-benar siap. Kita juga harus memastikan agar pelaksanaan Pilkades serentak gelombang II tahun 2023 di Kabupaten Lampung Selatan berjalan aman, nyaman dan kondusif tanpa ada kecurangan,” kata Nanang.

Sementara itu, Camat Kalianda Pirma Romayansah mengatakan proses distribusi logistik Pilkades di Kecamatan Kalianda hampir rampung. Namun masih ada dua desa yang sedang dalam proses penyelesaikan pelipatan surat suara.

“Untuk logistik Pilkades di 5 desa di Kalianda sudah cukup hari ini. Hanya tinggal dua desa lagi yang masih melakukan pelipatan surat suara di kantor Kecamatan Kalianda, yaitu Desa Palembapang dan Desa Margacatur,” kata Pirma Romayansah dalam keterangnnya.

Pirma Romayansah menambahka, untuk proses pendistribusian logistik di dua desa tersebut direncanakan akan dilaksanakan besok pagi setelah salat subuh

“Untuk pendistribusianya akan dilaksanakan besok pagi (31/8), sehabis salat subuh bersama dengan Forkopimcam, Satpol PP dan panitia desa,” kata Pirma Romayansah. (Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *