Spread the love

T-Linku.id, Lampung Selatan – Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan Polda Lampung melakukan evaluasi dan memperketat pengamanan di kawasan Pelabuhan Bakauheni. Hal itu dilakukan demi mengantisipasi aksi penyelundupan barang terlarang.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, mengatakan bahwa pihaknya terus memperketat pengawasan di area keluar-masuk Pelabuhan Bakauheni.

“Kalau itu rutin, pengawasan di Pelabuhan Bakauheni, setiap hari standby personel Polres, Polsek dan Polda Lampung,” ungkap Kapolres dikutip dari Antara, Jumat (29/9/23).

Tak bisa dipungkirinya jika kawasan pelabuhan Bakauheni menjadi salah satu titik rawan penyelundupan barang terlarang karena area tersebut adalah tempat keluar-masuk dan pintu gerbang pulau Sumatera. Oleh karenanya, memperketat pengamanan menjadi upaya pencegahan yang perlu dilakukan.

“Kami terus melakukan pemeriksaan, baik itu pengendara motor, mobil, pejalan kaki, dan kendaraan barang kecil ataupun besar, untuk mengantisipasi aksi kejahatan,” ujarnya.

Menurut Kapolres, pemeriksaan tersebut merupakan salah satu bagian tugas personel Polri sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *