Spread the love

T-Linku.id, Way Sulan – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meninjau dan memberikan bantuan bedah rumah kepada warga desa Mekar Sari kecamatan Way Sulan yang rumahnya terbakar karena konsleting listrik., Sabtu (12/08/2023).

H. Nanang Ermanto saat mengunjungi rumah korban kebakaran Mahruf (44) diduga akibat arus pendek ini didampingi oleh Kepala dinas Pemadam Kebakaran M Sefri Masdian, Kepala dinas Sosial Puji Sukanto, Camat Way Sulan Munir SE, Kepala desa Mekar Sari Miftahudin S.Pdi dan Forkopimcam kecamatan serta beberapa pejabat Pemkab Lamsel lainya.

Bupati meninjau dan melihat langsung rumah yang terbakar, Bupati memberikan bantuan bedah rumah secara tunai sebesar 20 juta, agar bisa dimanfaatkan untuk membangun rumah kembali.

“Bantuan langsung untuk perbaikan bedah rumah saya berikan 20juta secara stimulan, nanti ada tambahan bantuan dari Camat dan UPT untuk korban kebakaran, karena sudah ada material dan nanti pengerjaannya juga dilakukan secara gotong royong. ” Ucap Nanang.

Tadi juga ada bantuan dari dinas Pemadam Kebakaran untuk makan dan minum sebesar 1 juta, dan dari Dinas Sosial ada bantuan untuk keperluan sehari hari atau kebutuhan darurat.

Musibah kebakaran yang menimpa rumah milik Mahruf (44) Rt/Rw 005/002 desa Mekar Sari kecamatan Way Sulan kabupaten Lampung Selatan ini terjadi pada hari Sabtu sekitar pukul 04.15wib.

Pada saat kebakaran korban sedang menginap di rumah orang tuanya yang lokasinya berdekatan, karena kondisi orang tua yang sudah tua dan sakit sakitan serta rumah yang sudah tidak layak huni.

Sekitar pukul 04.15 Mahruf keluar rumah hendak sholat subuh di musholla, tiba tiba melihat atap rumahnya sudah terbakar.

Spontan Mahruf berteriak membangunkan warga meminta tolong untuk memadamkan api, Alhamdulilah warga bersama sama berupaya memadamkan api, dan api bisa dipadamkan dengan cepat. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini kerugian materiil mencapai 5juta rupiah.

Dengan kepedulian sosial ini, semoga warga masyarakat juga bisa lebih cepat tanggap bila ada musibah disekitar kita.

Mari kita lebih berhati hati lagi dalam penggunaan listrik, pakailah kabel yang standar dan diperhatikan lagi jaringan listrik agar tidak terjadi arus pendek yang mengakibatkan kebakaran akibat konsleting listrik. Tutup Nanang Ermanto.

Sementara Kepala desa Mekar Sari Miftahudin S.Pdi mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang begitu peduli terhadap warga kami yang telah mengalami musibah kebakaran.

Alhamdulilah respon pak Bupati sangat baik, sangat cepat dan tanggap atas kejadian yang menimpa warga kami. Mudah mudahan apa yang diberikan bisa bermanfaat dan selalu berkah tentunya, dan semoga Lampung Selatan semakin maju dengan di pimpin H. Nanang Ermanto. Tutup Miftahudin. (WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *