Bupati Lamsel Nanang Ermanto Salurkan Bantuan Bedah Rumah Melalui Program Swasembada Rumahku

0
Spread the love

T-Linku.id, Tanjung Bintang – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama jajaran perangkat daerah memberikan bantuan bedah rumah melalui program swasembada rumahku yang bertempat di desa Galih Lunik, Kecamatan Tanjung Bintang, Sabtu (28/10/2023).

Bantuan bedah rumah tersebut berupa uang tunai 20 juta rupiah yang di kumpulkan melalui program Geserbu (gerakan sedekah seribu rupiah) dan juga CSR PGPM.

Selain uang tunai, H. Nanang Ermanto juga memberikan bantuan sembako kepada penerima bantuan bedah rumah yang berasal dari Dinas Sosial dan juga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan jumlah rumah tidak layak huni di kabupaten Lampung Selatan saat ini mencapai ± 9000 rumah dan jika menggunakan APBD akan memakan waktu yang sangat lama dalam penuntasannya.

Maka, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melakukan terobosan dengan menggalakkan program swasembada rumahku dan juga geserbu dalam mempercepat penurunan jumlah rumah tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan.

“melalui program swasembada rumahku, gaserbu dan juga dana CSR terus secara masif melakukan percepatan bedah rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni, “ucapnya.

Ditempat yang sama, penerima bantuan bedah rumah Prayitno menyampaikan rasa terimakasih dan sangat bersyukur atas bantuan yang sudah diberikan.

“Semoga segala kebaikan bapak dibalas oleh Allah, dan bapak selalu diberikan kesehatan, kami sangat berterimakasih dan sangat bersyukur pak,” pungkasnya.(*) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *