Bupati Lamsel Nanang Ermanto Resmikan Gedung Gereja Bethel Indonesia Jemaat Sidomulyo

0
Spread the love

T-Linku.id, Sidomulyo – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meresmikan Gedung Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Sidomulyo yang terletak di Dusun Damar Agung, Desa Sidomulyo, Senin (25/12/2023).

Peresmian gedung Gereja GBI Jemaat Sidomulyo ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Lampung Selatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua Pembangunan Gedung Gereja Bethel Indonesia Yoga Elisa, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah khusus Bupati Lampung Selatan yang telah membantu membangun Gedung GBI ini.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto serta kepada seluruh pihak yang telah turut serta dalam acara peresmian gereja di wilayah Sidodadi ini,” kata Yoga Elisa.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Natal dan tahun baru bagi seluruh Umat Kristiani yang ada di Lampung Selatan, khususnya bagi seluruh Jamaat Gereja Bethel Indonesia yang ada di Kecamatan Sidomulyo.

“Saya berharap perayaan Natal ini menjadi momentum perekat persaudaraan bagi kita semua, perekat persaudaraan bagi saudara-saudara semua seluruh Jemaat Gereja Bethel Indonesia yang ada disini,” ucap Nanang.

Nanang berpesan, agar rumah ibadah ini tidak hanya digunakan untuk tempat ibadah, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya agar dapat mempererat kerukunan dan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan umat.

“Kehadiran gereja harus menjadi sarana pembinaan dan penguatan kerukunan antar umat beragama di tengah masyarakat kita yang mengajarkan sikap toleransi, saling menghormati, dan saling menghargai antar sesama,” pesannya.

Nanang juga menyampaikan, pemerintah daerah sangat memberikan perhatian besar terhadap pembangunan tempat ibadah. Ini menegaskan bahwa, semua umat beragama yang ada di Lampung Selatan memiliki akses yang adil dan setara terhadap pembangunan tempat ibadah mereka.

“Toleransi, dan kebersamaan adalah prinsip yang penting dalam menjaga kerukunan umat.Oleh karenanya, mari kita menyambut dengan penuh suka cita, dan penuh rasa syukur atas pembangunan dan peresmian Gedung Gereja Bethel Indonesia Jemaat Sidomulyo yang berada di Desa Sidodadi ini,” tandasnya. (Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *