Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, Komando Distrik Militer (Kodim) 0421/Lampung Selatan melaksanakan Lari Kebangsaan, Rabu (16/8/2023).

Lari Kebangsaan tersebut menempuh sejauh 7.8 KM dan dilepas langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan didampingi jajaran Forkopimda Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan menyerahkan bendera Merah Putih kepada Komandan Kodim (Dandim) 0421/LS tanda mengawali start lari kebangsaan dimulai.

“Semangat. Saya harap semua berjalan lancar tidak ada hambatan apapun hingga sampai kegaris finish,” ucap Nanang

.Dandim 0421/Lampung Selatan Letkol Inf Fajar Akhirudin menyampaikan, dalam kegiatan lari kebangsaan 7.8 KM yang diikuti peserta 78 orang ini, juga dilakukan bakti sosial di Taman Makam Pahlawan (TMP).

“Izin pak bupati, runner yang hadir pada hari ini berasal dari Lampung Selatan sendiri dan ada juga yang dari Bandar Lampung. Mereka turut hadir kesini untuk lari bersama dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia. Kita juga dipertengahan nanti akan melakukan bakti sosial,” kata Fajar Akhirudin.

Fajar Akhirudin mengatakan, kegiatan lari kebangsaan ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat untuk berolahraga.

“Kita bisa melihat bagaimana animo masyarakat begitu syahdu. Ini juga bertujuan untuk mengajak khususnya masyarakat wilayah Kalianda untuk berolahraga. Karena siapa lagi yang bisa menjaga kesehatan kita jika bukan kita sendiri,” ujarnya.

Lari Kebangsaan tersebut menempuh jarak 7.8 KM, dengan rute start depan kantor Bupati Lampung Selatan – Jl. Indra Bangsawan – arah pasar – Simpang Hotel Beringin belok kiri menuju Jln. Raden Intan – CP 1 Taman Makam Pahlawan (TMP).

Lalu balik kanan menuju Koramil – menuju gedung DPRD Lampung Selatan – Pemerintah Daerah (Pemda) dan finis di Kodim 0421/Lampung Selatan.(Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *