Spread the love

T-Linku.id, Ketapang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat kembali berkolaborasi menyalurkan bantuan program bedah rumah untuk rumah tidak layak huni (RTLH) kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini, bantuan tersebut diserahkan kepada Dirah yang merupakan warga Desa Sidoasih, Kecamatan Ketapang. Bantuan berupa uang tunai itu, diserahkan langsung Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kepada penerima bantuan, Kamis (26/10/2023).

Selain bantuan uang tunai, turut diserahkan juga bantuan berupa kasur lantai, karpet, sembako, serta peralatan rumah tangga lainnya.

Nanang Ermanto mengatakan, bantuan tersebut merupakan program dari Pemkab Lampung Selatan bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Lampung Selatan.

Dimana, program tersebut bertujuan untuk menangani permasalahan RTLH di Lampung Selatan tanpa menggunakan dana APBD.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk ibu dan keluarga,” kata Nanang saat menyerahkan bantuan.

Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang positif bagi penerima bantuan dan akan terus berupaya dan berusaha untuk menuntaskan kemiskinandi Lampung Selatan.

“Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan saya berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lampung Selatan dengan memiliki rumah yang tadinya tidak layak huni menjadi layak huni,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Lampung Selatan A. Mukhlisin menyampaikan, bahwa bedah rumah merupakan program prioritas yang dananya berasal dari infak masyarakat Lampung Selatan.

“Saya harap, dana yang dikumpulkan dari hasil infak ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Lampung Selatan. Nanti ada tambahan semen 15 sak dari PCNU Kecamatan Ketapang,” kata Mukhlisin.

Sementara, Dirah warga yang menerima bantuan bedah rumah tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan dan Baznas Lampung Selatan.

“Saya sangat bersyukur pak. Terima kasih atas bantuannya. Jujur saya sangat senang sekali atas bantuan yang telah diberikan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *