Bupati Lamsel Beserta Jajaran Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Ibadah Misa Umat Kristiani

0
Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Dalam rangka memantau situasi keamanan pelaksanaan Ibadah Misa Umat Kristiani pada Malam Natal, Bupati Lampung Selatan bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), menggelar patroli di sejumlah gereja yang terdapat di Lampung Selatan.

Dalam tinjauan tersebut, Bupati Nanang turut didampingi oleh Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi yusrin, Kajari Lampung Selatan, Afni Carolina, Sekretaris Daerah Lampung Selatan, Thamrin, para asisten dan Staf Ahli Bupati, beserta jajaran Kepala Perangkat Daerah terkait.

Rombongan bertolak dari Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, pukul 19.00 WIB, pada Minggu (24/12/2023).

Pemantauan keamanan ini dilakukan oleh tim gabungan yang telah dikoordinasikan untuk meninjauh di sejumlah titik gereja yang tersebar di 17 kecamatan di Lampung Selatan.

Pada kesempatan ini, Nanang Ermanto turut menyambangi Gereja Umat Kristiani yang berada di Kecamatan Kalianda. Di antaranya adalah Gereja Ngison Nando yang berada di Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Gereja Pantekosta Jamaat Victory, Kalianda Bawah, dan Gereja Metodist Indonesia (GMI).

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan, jika kunjungan ini dilakukan sebagai upaya untuk menyapa Umat Kristiani dan meninjau secara langsung proses pengamanan yang dilakukan oleh aparat gabungan TNI dan Polri pada Ibadah Malam Natal oleh Umat Kristiani.

Hal ini menunjukkan bentuk perhatian pemerintah daerah dalam toleransi umat beragama, sekaligus untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Ibadah Natal di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami di sini turun langsung, meninjau ke lokasi, karena ingin memastikan serta mendapatkan informasi bahwa semua persiapan perayaan Natal dapat berjalan dengan baik. Ini yang kita harapkan, agar seluruhnya bisa berjalan dengan baik,” ucap Nanang di hadapan Umat Kristiani.

Sebagai seorang pemimpin di Lampung Selatan, Nanang Ermanto berhasil menunjukkan sikap adil dan menjunjung toleransi beragama. Sudah semestinya, Nanang menjadi penyatu lapisan masyarakat yang memiliki latar belakang kepercayaan yang berbeda. Hal ini juga yang membuktikan bahwa Bupati Lampung Selatan bukanlah milik perorangan atau golongan tertentu semata. Akan tetapi, Nanang Ermanto sudah menjadi milik semua lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Lampung Selatan.

“Tentunya kita semua berharap dapat membangun harmoni di antara kita semua. Keberagaman suku, agama, ras, dan antar golongan. semuanya sudah terbungkus dalam kebhinekaan. Karena keberagaman, kebhinekaan, heterogenitas, tentu harus kita jadikan referensi untuk menjadikan bangsa ini penuh kearifan. Mari kita secara bersama membangun persaudaraan,” ujarnya.(Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *