Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung Direktorat Jendral Sumber Daya Air Kementrian PUPR Roy Pardede beserta jajaran melakukan audiensi dengan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Rabu (12/7/2023).

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Bupati Lampung Selatan itu, juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah terkait.

Pada kesempatan itu, Roy Pardede menyampaikan, audiesi tersebut guna melakukan koordinasi dan melaporkan terkait pengerjaan rehab irigasi tambak di Kecamatan Sragi dan Ketapang.

Roy Pardede menyebut, beberapa hal yang ingin dikoordinasikan yakni salah satunya mengenai izin lingkungan dan mengenai bangunan yang menempati di area tanggul.

“Terkait dengan peningkatan irigasi tambak ini memang diperlukan sekali. Karena memang sudah cukup lama tambak ini tidak dilakukan normalisasi. Akibatnya produksi udang menurun, karena silkulasi air tidak berjalan dengan baik,” kata Roy Pardede.

Lebih lanjut Roy menyampaikan, terkait bangunan yang menempati di area tanggul akan dilakukan normalisasi dengan memperdalam dan memperlebar juga menyesuaikan dengan kebutuhan lebar salurannya.

“Nanti akan kita lakukan normalisasi mengenai bangunan-bangunan yang ada disana. Terkait rehab irigasi tambak, harapannya hingga akhir tahun ini dapat dilakukan normalisasi sepanjang 25 kilometer, di Desa Bandar Agung dan Desa Berundung,” ujar Roy Pardede.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto akan segera menindaklanjuti mengenai koordinasi dan laporan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung.

“Kami akan tindak lanjuti. Nanti akan kami panggil camat sekitar,” kata Nanang.(Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *