Spread the love

T-Linku.id, Palas – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa terpilih hasil pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2023 di Kecamatan Palas, Kamis (21/9/2023).

Kepala Desa yang dilantik yakni Isnaini sebagai Kepala Desa Bangunan, Evan Rastriandana sebagai Kepala Desa Palas Pasemah dan Rosadi sebagai Kepala Desa Pematang Baru.

Dalam acara pelantikan yang dipusatkan di lapangan Desa Pematang Baru Kecamatan Palas itu, turut pula dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK desa dari ketiga desa tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan ucapan selamat kepada para Kepala Desa yang baru dilantik. Dirinya meminta agar para Kades yang baru bisa mengemban amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Pak Kades telah dilantik ini mempunyai tanggung jawab. Harus diimbagi juga dengan kemampuan kepemimpinan yang baik, sehingga bisa membuat perubahan yang baik, demi kemajuan desanya masing-masing,” ujar Nanang.

Nanang juga menghimbau kepada para Kepala Desa untuk menghilangkan rasa kebencian, dan praduga yang tidak baik, akibat dari proses demokrasi di desa yang telah lalu.

“Perbedaan bukanlah sebuah perpecahan, maka pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dapat menerima setiap perbedaan,” kata Nanang.

Bupati Lampung Selatan itu juga mengajak para Kades untuk saling merangkul. Jangan sampai ada kubu-kubu yang bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya minta kepada Pak Kades yang baru dilantik hilangkan perbedaan-perbedaan di desa tidak ada lagi terkotak-kotak, ini tim A, ini tim B, saya harap tak ada lagi,” tutupnya. (Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *