Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto Kirim Air Bersih Untuk Warga Desa Kedaton

0

Penyaluran air bersih di Desa Kedaton oleh Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto, Sabtu (30/09)

Spread the love


T-Linku.id, Kalianda- Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto melalui Dinas Pemadam Kebakaran setempat kembali membantu warga yang kesulitan air bersih akibat musim kemarau yang melanda di Kabupaten Serambi Sumatera ini. Kali ini Sabtu (30/09) air bersih tersebut disalurkan ke Desa Kedaton Kecamatan Kalianda.

“Di musim kemarau yang panjang ini kita semua harus berhemat air. Selain banyak masyarakat yang kekurangan air bersih, bahaya kebakaran juga mengancam di sekitar kita. Saat ini, tercatat di kami, kebakaran yang sering kali terjadi adalah kebakaran lahan,”terang Nanang Ermanto kepada media ini.

Bukan tanpa sebab kebakaran itu imbuhnya, ada yang menjadi penyebabnya terjadinya kebakaran itu diantaranya seperti dari buang puntung rokok sembarangan, bakar sampah dan lain lain.

“Oleh karenanya, kita semua harus waspada, jangan buang puntung rokok sembarangan, jika bakar sampah, harus ditunggu, kalo bisa jangan, karena cuaca panas dan angin kencang lebih berpotensi memicu kebakaran, jika kebakaran terjadi, kita semua yang rugi,” pungkasnya.

Salah satu warga Desa Kedaton Sopyan Umar ketika ditemui dilokasi penyaluran air bersih ini mengatakan rasa terimaksihnya mewakili warga Desa kedaton kepada Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto yang telah membantu warga yang terdampak musim kemarau dan sulit mendapatkan air bersih karena sumur resapan dirumah warga banyak yang kering.

“Terimakasih pak bupati yang telah membantu air bersih untuk warga kami , warga sangat terbantu dengan adanya air bersih ini semoga kedepannya bantuan air bersih ini tetap dilakukan di Desa kami kalau bisa terjadwal apa tiga hari sekali sampai musim kemarau ini berakhir,” harapnya.

Pantauan media ini kedatangan mobil Damkar bermuatan kurang lebih 5000 liter ini sangat di tunggu warga ketika datang sekira pukul 16.00 wib warga langsung berdatangan membawa drigen dan ember dan mengantri dengan tertib dan lancar . (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *