Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Sambut Kunjungan Kerja Menteri ATR/BPN

0
Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima kunjungan kerja Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto yang bertempat di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Selasa ( 28/11/2023).

Kunjungan kerja menteri ATR/BPN juga sekaligus penyerahan sartifikat perseorangan tahap 2 bagi korban tsunami Selat Sunda 2018 Kabupaten Lampung Selatan di Kecamatan Rajabasa.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Subdirektorat Pemulihan dan Peningkatan Fasilitas Sosial Ati Setiawati, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Sekretaris Dinas BPBD Provinsi Lampung Drs. Indra Utama serta jajaran terkait lainnya.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Lampung Selatan kepada Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto yang merupakan suatu kebahagiaan juga untuk masyarakat Kabupaten Lampung Selatan yang pada tahun 2018 terkena musibah tsunami.

“Ada musibah erupsi gunung anak Krakatau yang menyebabkan mereka kehilangan tempat tinggal, yang saat ini Alhamdulillah sudah dibangun dan di huni berupa bangunan berupa huntap yang hari juga akan diserahkan langsung sartifikatnya secara gratis, ” ucapnya.

Dirinya juga melaporkan, penyerahan sartifikat hak milik perorangan ini merupakan tahap ke 2 atas hunian tetap (Huntap) korban tsunami Selat Sunda tahun 2018 yang telah di bangun 525 hunian yang dibangun sejak tahun 2020 dan selesai pada tahun 2021.

“Pada hari ini akan dilaksanakan penyerahan sartifikat tahap ke 2 sebanyak 353 sartifikat untuk desa Kunjir, Way muli Induk, Tarahan dan Suak,” ujarnya.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto juga menerangkan, Pemerintah Daerah di Tahun 2023 ini telah memberikan keringanan pembayaran Bea Perolehan HAK Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) hingga Rp, 0,00 (Nol Rupiah) bagi masyarakat terdampak musibah tsunami 2018.

“Jadi ini kita kita gratiskan semua BPHTB nya untuk masyarakat korban tsunami tersebut sesuai arahan Menteri ATR/Kepala BPN yang meminta Pemerintah Daerah seluruh Indonesia memberikan keringanan pembayaran BPHTB,” terangnya.

Sementara, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto mengapresiasi Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama jajaran Forkompinda yang menunjukkan kekompakannya dalam pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan serta kepedulian kepada masyarakat terdampak musibah tsunami.

” Saya senang pak bupati, hunian tetap yang akan kita serahkan hari ini sebanyak 353 bidang yang sebelumnya sudah diserahkan sebanyak 172 sartifikat untuk hunian tetap selanjutnya sore ini saya akan menyerahkan door to door kepada masyarakat korban tsunami dan saya yakin masyarakat akan tersenyum manis merasakan kehadiran negara dan kita merasa puas karena kebutuhan masyarakat sudah terpenuhi,” pungkasnya.

Diketahui, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto pada kesempatan itu juga menyerahkan piagam sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto (Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *