Bunda Winarni Menari Bersama Kontingen Kaltim dan Papua Saat Hadiri Pentas Seni dan Budaya Jumbara ke-IX

0
Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) Hj. Winarni Nanang Ermanto kembali hadiri pentas seni dan budaya JUMBARA PMR Tingkat Nasional ke IX Tahun 2023, pada Jumat (7/7/2023) malam.

Pentas seni bertempat di Panggung Utama Gor Way Handak yang dilaksanakan setiap malam selama kegiatan JUMBARA berlangsung.

Gelaran yang diusung DKLS bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Lampung Selatan itu diisi oleh tari tradisional dan modern. Tidak ketinggalan pula, kontingen dari Provinsi Kalimantan Barat dan Papua juga turut mengisi kegiatan tersebut.

Turut hadir pada acara itu Ketua Panitia JUMBARA PMR Nasional ke IX Sasongko Tedjo, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Darmawan, Kepala Dinas PMD Erdiyansyah, Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati, KepalaDinas Perikanan Dwi Jatmiko, Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Lampung Selatan Marlena.

Winarni mengatakan, gelaran pentas seni merupakan kegiatan yang positif, selain memberikan hiburan bagi masyarakat.

Kegiatan itu juga, menurut Winarni, turut mengenalkan seni seni yang dimiliki oleh Lampung Selatan ditambah juga kesenian yang tampilkan oleh Provinsi Lainnya.

“Selain memberikan hiburan kepada masyarakat, ini juga menjadi ajang mengenalkan kesenian yang ada di Lampung Selatan dan ada juga dari Provinsi Lainnya”, imbuhnya.

Dikesempatan tersebut, Ketua Umum DKLS itu turut serta bernyayi dan menari bersama kontingen dari Provinsi Kalimantan Barat dan Papua diikuti pemberian cinderamata dari kedua Provinsi tersebut.

Selain itu juga Winarni menyerahkan souvenir berupa Tukus dan Kain Tenun Inuh khas Lampung Selatan kepada Provinsi Kalimantan Barat dan Papua.

Diakhir kegiatan Winarni mengajak seluruh pengisi acara untuk menari bersama tari Lampung Selatanku. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *