Bahas MoU dan PKS Dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta TKKSD Lamsel Gelar Rapat

0
Spread the love

T-Linku.id, Kalianda – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab) melalui Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) menggelar rapat kerja, Rabu (4/10/2023),

Rapat tersebut dalam rangka membahas rencana Kesepakatan Bersama (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta terkait penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Rapat yang berlangsung di Aula Krakatau, dihadiri Kepala Bidang Tata Kelola SPBE Dinas Kominfo Lampung Selatan Delfarizy. Nantinya, Dinas Kominfo Lampung Selatan akan melakukan PKS dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tentang Penyusunan Kebijakan, Evaluasi dan Asistensi Peningkatan Kapasitas Sistem Pemerintahan Berbasis Teknologi.

Adapun, agenda utama pertemuan tersebut adalah membahas rincian kerja sama dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Kerja Sama Setiawansyah.

Mou dan PKS tersebut merupakan kolaborasi antara pemerintah daerah dan perguruan tinggi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan kepada masyarakat. Kesepakatan bersama itu diharapkan juga akan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Lampung Selatan.

Perjanjian kerjasama yang dihasilkan dari rapat TKKSD ini akan mencakup berbagai aspek, terutama tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta Penelitian dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

MoU dan PKS tersebut bentuk komitmen dari kedua belah pihak untuk menghasilkan kerja sama yang berkelanjutan dan bermanfaat, serta menjadi upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam meningkatkan Indeks SPBE.(Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *