Asisten Adum Buka Kegiatan UKT Perguruan Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia/KKI Lampung

0
Spread the love

T-Linku.id, Jati Agung – Asisten Bidang Administrasi Umum (Adum) Kabupaten Lampung Selatan Badruzzaman membuka secara resmi kegiatan kenaikan sabuk/Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Perguruan Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia atau KKI Lampung, Minggu (12/11/2023) kemarin.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Perum Permata Asri Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung itu diikuti oleh ribuan ibuan Karateka.

Dalam sambutannya, Badruzzaman menyampaikan, dalam momentum ujian kenaikan tingkat ini dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi keluarga besar KKI sekaligus untuk meningkatkan prestasi para atlet karate.

“Dalam momentum ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi atlet karate agar terus maju dan berkembang, sehingga dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten yang kita cintai ini,” kata Badruzzaman.

Badruzzaman meminta, kepada seluruh peserta agar senantiasa mengedepankan sportivitas selama berlangsungnya ujian kenaikan tingkat dan menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan selama bertanding.

“Mudah-mudahan ajang kenaikan tingkat ini dapat menjadikan karate sebagai salah satu cabang olahraga prestasi, khususnya olahraga beladiri. Jadikan ujian kenaikan tingkat ini sebagai latihan bersama untuk memperbaiki diri, serta menyamakan gerakan, sekaligus memperagakan teknik yang sudah diajarkan bagi seluruh karateka,” pintanya.

Sementara, Ketua Harian Forki Lampung Ariswandi mengaku bangga melihat ribuan peserta mengikuti UKT tersebut.

“Ini luar biasa ada dua ribu lebih karateka yang hadir yang bisa ikut UKT dari Perguruan KKI. Mudah-mudahan ujian selanjutnya bisa semakin banyak,” ujar Ariswandi.

Lebih lanjut, Ariswandi mengungkapkan, bahwa setiap perguruan harus eksis dalam melakukan pembinaan atlet dan pelatih, sehingga prestasi dapat lebih banyak diraih.

“Saya berharap seluruh perguruan di Lampung agar dapat terus membina atlet dan pelatih dengan semaksimal mungkin. Karena prestasi-prestasi yang diraih akan dihasilkan dari pembinaan yang baik,” tandasnya.(Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *