Spread the love

T-Linku.id, Rajabasa – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali menyerahkan bantuan bedah rumah kepada warga yang membutuhkan di Kecamatan Rajabasa, pada Jumat (17/11/2023).

Guna mempercepat pengentasan rumah tak layak huni, Pemkab Lampung Selatan kini menggandeng anggota Forum Corporate Sosial Responbility (CSR) di Kabupaten Lampung Selatan, salah satunya adalah PT. Bandar Bakau Jaya (BBJ) Bakauheni.

Bantuan diserahkan dalam bentuk uang tunai senilai Rp.20 juta. Selain itu, turut diserahkan juga bantuan berupa kasur lantai, karpet, sembako, serta peralatan rumah tangga lainnya.

Pada kesempatan itu, Nanang menyampaikan, program tersebut bertujuan untuk menangani permasalahan RTLH di Lampung Selatan tanpa menggunakan dana APBD.

Dalam proses pembangunannya, Nanang juga meminta Camat sebagai koordinator pelaksanaan pembangunan rumah dapat dibantu  pemerintah Desa serta masyarakat agar pembangunan bisa selesai dengan cepat.

“Kita dari pemerintah daerah hadir bersama jajaran pemerintah daerah, ada pak Camat, pak Kades, seluruh laboratorium Desa bahwa kita memang ada program bedah rumah rumah yang tidak layak huni supaya menjadi layak huni,” ujar Nanang.

Penerima bantuan merasa sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan bedah rumah yang telah diberikan oleh Pemkab Lampung Selatan dan PT. BBJ Bakauheni.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada pak Bupati dan jajaran karena telah membantu saya,” ungkapnya. (Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *